My Blog: Awal Sebuah Perjuangan

Alhamdulillah, akhirnya blog saya jadi juga. Semua berawal dari tugas yang diberikan pada kegiatan Writing School FLP cabang Malang. Tugas bikin Blog yang diberikan oleh Mas Alix Wijaya benar-benar bikin pusing. Bagaimana nggak pusing? Wong saya agak gaptek. Maklum tidak terlalu mengikuti perkembangan mutakhir TI. Baca-baca blognya orang lain sih sering. Paling sering sih cari resep-resep kue dan masakan enak. Resep donat kentang yang sekarang sedang digemari konsumen di Rumah Kue Elfafa juga kuperoleh dari browsing internet.

Alhamdulillah. Walau dengan tertatih-tatih -dengan dibantu oleh anak pertamaku, my best boy, kelas IX SMP, akhirnya blog saya terbit juga. Anak saya yang lebih mahir komputer dan lebih dulu punya blog, membantu bikinkan desainnya, mengajari masuk admin untuk buat tulisan,dll ( thank you, ya Mas Adil atas bantuannya, eh..tapi blogmu jangan kebanyakan tentang game dan komik,ya..). Habisnya Mas Alix Wijaya pas memberi materi Membuat Blog kurang aplikatif, masih teoritis gitu.., terus gak diajari bikin blog itu gimana, hanya apa itu blog, kelebihan  dan kekurangan blog,dll.

Tentang Blog-ku:

Pengennya sih, blog saya  berisi tentang all about gaya  hidup halal. Tentang apa saja, pokoknya halal. Tentang bahan pangan, bakery, kosmetik, obat-obatan juga gaya hidup. Soalnya semakin saya belajar dan tahu tentang perkembangan bahan2 pembuat kosmetik, obat-obatan, bakery, kulinari, semakin cemas dan paranoid kalau mau beli di luar. Misalnya, pas mau beli kue lemper, selalu kepikiran isianya kalau ayam, ayamnya disembelih secara islami nggak. Kalau isinya daging, daging apa, disembelih dengan cara bagaiman. Soalnya banyak yang tidak memperhatikan cara penyembelihan yang sesuai islam. Kalau mau beli cake, taart, blackforest, selalu ada tanya dalam hati. Pakai mentega merk apa (soalnya yang impor, jarang yang sudah tersertifikasi halal -namun kebanyakan produsen banyak yang pakai ini, katanya sih hasilnya lebih lembut, harum dan enak). Terus pakai coklat bubuk apa ?, baking powdernya merek apa?, pewarnanya apa?, flavornya apa. Karena semua bahan yang telah kusebutkan tadi, semua rawan tidak halal. Kalau mau beli obat, menghindari yang kapsul, soalnya cangkang kapsul banyak yang bahannya dari tulang B2/babi.

Begitulah, saya  ingin dengan dimulai BISMILLAH, saya dedikasikan blog saya ini menjadi sarana berbagi info-info dan untuk menyerukan tentang Gaya Hidup Halal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: