Apa itu Minyak Spesial?

Yang dimaksud dengan minyak khusus atau spesial yang digunakan di rumah makan/restoran yang menjual masakan cina adalah minyak babi. Dari responden 15% menyatakan bahwa mereka masih menggunakan minyak babi sebagai bahan yang ditambahkan/digunakan pada masakan yang memang menggunakan babi.

Minyak spesial atau minyak khusus tersebut mereka dapatkan dari pasar-pasar tradisional tertentu. Biasanya mereka memang punya supplier khusus. Pembeliannya pun bukan dalam kemasan yang disegel selayaknya minyak goreng yang dijual dalam kemasan botol atau pembelian curah. Hanya di pasar mana tepatnya mereka membeli, informasi tersebut susah untuk didapatkan.

Bahkan ada yang berpendapat terhadap masakan cina,bahwa masakan cina tersebut (yang dijual di restoran cina) sangat jarang tanpa menggunakan minyak babi sebagai pelezat masakannya.Nah… Kita sebagai konsumen muslim harusnya lebih waspada jika akan mecicipi jenis hidangan masakan Cina. Jangan-jangan masakan tersebut tercemar oleh minyak babi yang diharamkan untuk konsumen muslim. Maka waspadalah saat hendak mengkonsumsi makanan cina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: